Mempunyai pendamping dengan jenis makhluk malam gampang- gampang sulit, sedangkan kalian sendiri tipikal burung pipit yang terbiasa bangun pagi. Otomatis keseriusan berhubungan jadi timpang, dikala pendamping tidur nyenyak Kamu telah terpelihara. ketika pasangan kita tipe makhluk malam, lalu apa yang wajib dicoba?

Komedian Kumail Nanjiani serta penulis- produser Emily V. Gordon( pendamping yang diketahui dalam film The Big Sick) baru- baru ini memberikan suatu podcast kalau mereka mau tidur pada waktu yang sama tiap malam, terlepas dari seberapa jauh mensinkronkan agenda mereka. Satu makhluk malam serta satu makhluk pagi.

Itu seluruh diawali sebagian tahun kemudian kala Gordon memilki pekerjaan yang mengharuskannya buat naik serta turun lebih dini dari Nanjiani. Keduanya membuat perjanjian buat senantiasa tidur pada waktu yang sama. Sepanjang bertahun- tahun, kala agenda mereka beralih serta Nanjiani mengalami dirinya bangun lebih dini serta lebih pagi buat berangkat bekerja.

Berangkat tidur pada dikala yang sama menolong pendamping senantiasa tersambung, paling utama kala agenda mereka berbeda.“ Ini sistem yang baik, ini bekerja,” kata Nanjiani dilansir dari Huffington Post.

Namun banyak pendamping yang berjuang dengan kerutinan tidur yang berbeda belum menciptakan metode buat menghadapinya. Berkat ritme sirkadian kita, ataupun metode badan kita secara natural mengendalikan siklus tidur- bangun kita. Sebagian dari kita merupakan burung hantu sedangkan yang lain burung pagi. Ataupun sebagian orang mengorok, berjuang dengan sulit tidur, berjalan kaki serta berdialog, ataupun hanya mempunyai agenda kerja yang tidak selaras– yang berarti banyak dari kita tidak memperoleh lumayan waktu tidur secara tertib.

Daripada menyalahkan pendamping Kamu atas minimnya jam tidur, para pakar tidur menganjurkan kamu buat bekerja bersama, begini triknya:

1. Menyadari kenyataan Kamu mempunyai kebutuhan tidur berbeda

Sebagian besar ahli kesehatan setuju kalau Kamu butuh mengidentifikasi serta menerima kenyataan kalau Kamu serta pendamping mempunyai kebutuhan tidur yang berbeda.

“ Perihal utama buat diakui merupakan Kamu mempunyai perbandingan; itu tidak berarti Kamu slot online terpercaya tidak silih menggemari,” Kata Rafeal Pelayo, spesialis tidur di Stanford Sleep Medicine Center.

Berlagak terbuka serta komunikatif tentang apa yang berperan serta tidak berperan buat Kamu kala itu berhubungan dengan kebutuhan tidur.

2. Berangkat tidur ataupun bangun tidur bersamaan

Pendamping mempunyai fleksibilitas buat melaksanakannya, bisa jadi terdapat baiknya Kamu tidur ataupun bangun pada dikala yang sama.“ Bila salah satu dari Kamu memerlukan tidur lebih sedikit daripada yang lain, putuskan bagaikan pendamping Kamu lebih suka bangun bersama ataupun tidur bersama,” anjuran Pelayo. Kamu harus tahu ketika pasangan kita tipe makhluk malam banyak yang bisa dilakukan.

Riset sudah menampilkan kalau tidur pada waktu yang sama tingkatkan perasaan perempuan tentang ikatan mereka pada hari selanjutnya, sebab membagikan rasa aman serta kebersamaan. Pasti saja, ini hendak memerlukan sedikit kompromi di kedua ujungnya, serta Kamu bisa jadi wajib secara bertahap bekerja buat bangun secara bersamaan

3. Berangkat tidur dengan pendamping hingga ia tertidur

Tidur pada dikala yang sama secara inheren tingkatkan derajat keintiman. Terdapat berbincang, meringkuk serta pula melaksanakan seks, seluruhnya menolong pendamping merasa rileks serta terpelihara.

Apalagi bila Kamu tidak mau mempunyai waktu tidur dini yang sama dengan pendamping, Kamu masih dapat lewat gerakan naik ke tempat tidur serta tersambung dengan mereka. Setelah itu, kala pendamping mulai mengangguk, lanjutkan pekerjaan Kamu hingga kalian siap buat tidur.

4. Tingkatkan mutu area tidur Anda

Bila Kamu suka tidur, tidak terdapat yang lebih kurang baik daripada mendengar alarm pendamping berbunyi di pagi hari. Seperti itu sebabnya Pelayo merekomendasikan buat berdialog tentang jam alarm semacam apa yang sepatutnya kamu miliki.

Terdapat sebagian tipe yang bisa diseleksi: simulator fajar, di mana lampu menyala, alarm yang bergetar, membunyikan ataupun memutar lagu. Idealnya, Kamu bisa memilah salah satu yang tidak hendak mengusik orang yang masih tidur.

Untuk mereka yang tidur di sebelah seorang yang gemar membalikkan badan, bisa jadi telah waktunya buat tingkatkan mutu kasur Kamu. Kasur yang lebih kencang hendak bergerak lebih sedikit dikala pendamping beralih sejauh malam, serta kasur yang lebih besar hendak berikan Kamu sedikit ruang.

5. Datangi dokter spesialis tidur

Bila salah satu dari Kamu berurusan dengan kendala tidur semacam tidak bisa tidur, mengorok, bergerak- gerak, ataupun tidur berjalan, saatnya buat mendatangi dokter ataupun spesialis tidur. Permasalahan ini tidak cuma beresiko untuk orang yang mengalaminya, namun pula bisa pengaruhi mutu tidur pendamping pula.

Kunjungan ke seseorang handal bisa menolong mengenali apa yang lagi terjalin serta membagikan sebagian tata cara perawatan buat membuat Kamu serta pendamping tidur nyenyak.

6. Tidur di kasur serta ruangan yang berbeda

Banyak orang ngeri membayangkan tidur di tempat tidur ataupun kamar yang berbeda dari pendamping, namun sesungguhnya perihal ini dapat sangat berguna untuk mereka yang berjuang buat memperoleh tidur bermutu.

“ Pula ok buat tidak senantiasa tidur di kamar yang sama sejauh waktu. Bila tidur terpisah penuhi kebutuhan tiap orang, paling utama bila upaya dicoba buat tersambung dengan metode lain, itu bisa jadi suatu yang butuh dipertimbangkan,” kata Warner- Cohen.

Kryger berkata anjuran terbaiknya merupakan menjadikan tidur bagaikan prioritas.” Bila Kamu tidak lumayan tidur sebab pendamping tidur serta Kamu sengsara, Kamu butuh melaksanakan suatu tentang perihal itu,” katanya. Kamu serta pendamping wajib bertujuan buat tidak cuma kompatibel kala bangun namun pula buat tidur dengan nyenyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *